>
Home » , » Iringi Musik & Lagu Anda Dengan 5 Instrumen Sekaligus Menggunakan Band-In-A-Box

Iringi Musik & Lagu Anda Dengan 5 Instrumen Sekaligus Menggunakan Band-In-A-Box

Written By Unknown on Sabtu, 12 November 2011 | 06.27

Band-in-a-Box adalah program untuk mengiringi musik secara otomatis. Pada software ini anda harus melampirkan kunci gitarnya (C, FM7, Cm7b5, dan sebagainya) untuk setiap lagu. Secara otomatis Band-in-a-Box kemudian akan menghasilkan iringan dengan lima instrumen bass, drum, piano, gitar, dan string di lebih dari 100 gaya musik. Bagaimana? Canggih bukan? Ada juga pilihan gaya lagu Anda lebih terasa enak untuk di dengar. Pada software ini anda dapat memilih gaya, tempo, genre, dengan sesuka hati anda. Tentutanya para Gitaris akan menyukai software ini yang merupakan salah satu perangkat tambahan gitar. Tablature tampilan, dan fitur yang lengkap akan menciptakan solo gitar berkualitas dengan melodi apapun, yang akan ditampilkan pada fretboard gitar. Nah, dari pada Gysoft berpanjang lebar, mendingan kita lihat reviewnya saja ya.

image
Berikut reviewnya :
Band-in-a-Box is an automatic-accompaniment program. You type in the chord symbols (C, Fm7, Cm7b5, and so on) to any song, choose a style, and press Play. Band-in-a-Box then generates a five-instrument accompaniment of bass, drums, piano, guitar, and strings in more than 100 styles of music. This upgrade to Band-in-a-Box includes a full featured digital audio track, so you can add live vocals or guitar playing to your song. There's also an intelligent style selection wizard that shows you what styles would work best in your song, highlighting all the styles that have a similar tempo, genre, and feel. Guitarists will love the guitar enhancements, tablature display, and a great automatic feature that creates a professional-quality guitar chord solo to any melody, displayed perfectly on the guitar fretboard. There's a new Big Lyrics Window with a selectable font and size, and a Big Piano Window that displays a piano with large keys and optional note names.
Tutorial

Membuat Lagu pada Band-In-A-Box

    Pada bagian ini Anda akan dibimbing untuk membuat lagu dari awal. Biasanya proses pembuatan lagu adalah sebagai
berikut:
1. Buka file baru melalui menu “File > New”.
2. Ubah tempo (format BPM) sesuai keinginan Anda.
3. Masukkan chord-chord pada lagu Anda dengan cara mengetik dengan keyboard, menggunakan fasilitas ‘Chord Settings’ atau ‘Chord Builder’.
4. Seting lagu, seperti berapa banyak bar dan berapa kali pengulangan lagu tersebut.
5. Pilih style musik sesuai keinginan Anda. Band-In-Box menyediakan ratusan style musik, seperti jazz, pop, rock, etnis, orchestra.
6. Beri nama lagu Anda dan simpanlah
melalui menu “File > Save song”.

Fasilitas Melodist pada Band-In-A-Box

    Pada tutorial ini akan ditunjukkan cara agar lagu Anda mempunyai melodi yang dimainkan musikus, seperti Kenny G ,George Benson, Earl Klugh, Phil Collins, grup Eagles dan musisi terkenal lainnya. Langkah-langkahnya adalah :
1. Klik menu “Melody > Melodist – Generate Melody and Chords”. Pada bagian ini Anda dapat memilih musikus yang akan memainkan melodi lagu.
2. Pada seting “Chords and/or Melody”, nonaktifkan pilihan “Allow Style Change” agar style musik yang telah Anda pilih sebelumnya tidak berubah.
3. Sambil memainkan kembali (playback) musik, Anda dapat menampilkan notasi dari melodi atau notasi dari semua instrumen musik pada lagu Anda baik piano, bass, drum, gitar atau string.
4. Band-In-Box mempunyai fitur ‘Intro’ yang berfungsi untuk menghasilkan intro lagu secara otomatis. Intro ini bisa sepanjang 4 bar atau 8 bar. Anda juga bisa memilih apakah menggunakan chord tipe jazz atau pop. Klik ‘(Re)-Generate
Intro Chords’. Apabila intro yang dibuat Band-In-Box kurang berkenan bagi Anda, klik tombol Intro ini dan klik ‘(Re)-Generate Intro Chords’ berulangulang sampai Anda mendapatkan intro yang sesuai.

or
Download Band In A Box (part 1)
Download Band In A Box (part 2)
Download Band In A Box (part 3)

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar