>
Home » » Google Chrome 13 Final Review

Google Chrome 13 Final Review

Written By Unknown on Senin, 08 Agustus 2011 | 07.12

Setelah hadir kurang lebih 3 minggu di beta channel, akhirnya Chrome 13 resmi dirilis dengan fitur unggulan “Instant Pages”. Instant Page akan membuat loading halaman terkadang lebih cepat dari sebelumnya pada saat anda mengklik hasil pencarian Google dari Chrome. (Simak video dibawah untuk demonstrasi Instant Pages)

Di versi terbaru ini Google juga akhirnya menyematkan fitur Print Preview di Chrome (Windows dan Linux; Mac segera menyusul). Fitur ini sudah lama absen di Google Chrome dengan berbagai alasan, namun akhirnya hadir dengan memanfaatkan “built-in PDF Viewer” yang ada di Google Chrome 13.

Chrome Print Preview

Untuk menggunakan “Print preview di Chrome” klik tombol Customize (kunci) di pojok kanan atas lalu pilihPrint, dari situ anda bisa memilih untuk di mencetak ke printer atau menyimpan halaman website ke format dokumen PDF dengan memilih “Print to PDF”.

Selain itu Omnibox (bilah / kotak alamat dan pencarian) di Chrome 13 juga menjadi lebih ‘pintar’, dimana Omnibox akan dapat menyarankan halaman situs (berdasarkan history) atau pencarian yang relevan saat anda melakukan pengetikan.

 

Review Google Chrome 13

Info Teknologi merasa meskipun fitur Instant page dan Print preview tidak begitu penting namun tidak ada salahnya melakukan update ke versi 13. Dan bagi pembaca yang belum memakai Chrome, fitur ini bisa menjadi pertimbangan untuk berpindah dari browser yang saat ini anda pakai.

Untuk mengupdate ke versi terbaru anda bisa mengklik tombol Customize > About Google Chrome. Atau kunjungi situs http://www.google.com/chrome/ untuk “Download Google Chrome 13″.

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Gysoft-News: Google Chrome 13 Final Review . All Rights Reserved
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Egy Adhitama. Inspired from CBS News