>
Home » » Begini cara kerja teknologi pembayaran online yang aman

Begini cara kerja teknologi pembayaran online yang aman

Written By Unknown on Minggu, 17 Juli 2011 | 15.50

 

Sebagian dari kita mengetahui pembayaran online di Indonesia sudah menggunakan teknologi SSL. Apa dan bagaimana sebenarnya teknologi Secure Socket Layer (SSL) tersebut? Mengapa konsumen online perlu mengetahui tentang SSL?

Ipaymu.com adalah salah satu penyedia layanan pembayaran online Indonesia yang menggunakan teknologi SSL.

Menurut VeriSign, SSL merupakan teknologi yang melindungin transaksi online dan membantu meningkatkan kepercayaan suatu website. Di bawah ini penjelasan dari VeriSign mengenai cara kerja SSL.

how-SSL-works-online-payment

Cukup rumit ya? Mari kita lihat bagaimana Ipaymu memberikan penjelasan serupa

Sertifikat SSL ini bekerja seperti amplop keamanan untuk melindungi informasi pribadi. Bayangkan jika Anda mengirim cek atau nomor kartu kredit dalam amplop plastik jelas bahwa setiap orang bisa melihat ke dalam. Siapa pun bisa mencuri informasi dan menggunakannya! Bahkan amplop putih polos dalam cahaya yang tepat seseorang bisa membaca nomor rekening Anda. Sebuah situs e-commerce tanpa sertifikat SSL pada dasarnya seperti mengirim informasi dengan cara setiap orang dapat membaca informasi di dalamnya. Sertifikat SSL adalah seperti memiliki sebuah amplop keamanan dengan lapisan, ekstra buram untuk memastikan privasi terjaga.

Sebagai konsumen, kita dihimbau untuk berhati-hati dalam memilih produk, penyedia produk maupun transaksi yang terjadi berkaitan dengan produk tersebut. Konsumen perlu mengetahui jenis teknologi yang digunakan dalam transaksi online, mana yang aman dan terpercaya.

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar