>
Home » , » Asustek Umumkan Supercomputer Teraflop 1.1 Yang Dibundel Dengan Tesla GPU

Asustek Umumkan Supercomputer Teraflop 1.1 Yang Dibundel Dengan Tesla GPU

Written By Unknown on Jumat, 19 Agustus 2011 | 06.33

091027-asustek-02

Sekarang memang masanya portabilitas. Dimana semua-semua dibikin semakin mudah dan sederhana. Alat elektrnonik dibuat agar mudah kita bawa kemana-mana apalagi untuk sejenis komputer atau lebih enak lagi kalau kita menyebutnya laptop.

Namun ternyata perkembangan laptop tak menghilangkan komputer desktop yang ada. Ini salah satunya.

Di Taipei, baru-baru ini diumumkan salah satu produk super komputer yang ultraportable yaitu super komputer Teraflop 1.1. Dijuluki sebagai ESC 100, mesin komputer super ini menggunakan processor micro Intel LGA1366 Xeon W3580 berkecepatan 3.33GHz. Selain itu komputer ini menggunakan 3 GPU Tesla C1060 berbasis CUDA, seperti yang pernah digunakan juga oleh Dell.

Didistribusikan dengan 24GB DDR3 RAM berkecepatan 1333MHz dan kapasitas hardisk 500GB SATA II, mesin ini memang sangat pantas dinobatkan sebagai si super. Untuk memilikinya, tentu tak sedikit biaya yang harus dikeluarkan. Komputer ini sudah menghabiskan dana sebesar 14.519 USD atau sekitar 145,2 juta rupiah. Tentu harga yang cukup pantas karena untuk dapat memproduksi super komputer ini, produsen harus bereksperimen selama 5 tahun lamanya.

Sayangnya belum disebutkan jelas kapan super komputer ini siap dilempar ke pasaran dan berapa kisaran harga penjualannya nanti, tapi pastinya laptop ini akan siap menguras kantong pemiliknya.

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar